Tips Desain Rumah 2 Lantai Ala Skandinavian
Property

5 Tips Desain Rumah 2 Lantai Ala Skandinavian

Konsep hunian modern berupa rumah 2 lantai bisa didesain menggunakan berbagai macam konsep. Salah satu konsep rumah modern yang sedang digandrungi adalah rumah 2 lantai ala skandinavian. Anda bisa pilih desain rumah tersebut karena sangat layak untuk mendukung suasana rumah yang lebih fresh. Terapkan saja berbagai tips berikut ini.

  1. Menggunakan Tema Putih yang Dominan

Rumah skandinavian merupakan desain rumah ala Eropa yang banyak digunakan karena banyak sisi menariknya. Anda bisa menghadirkan konsep hunian yang serba menarik. Tema putih adalah karakteristik utama dari konsep skandinavian ini. Terapkan saja warna tersebut untuk bagian luar dan dalam rumah. anda mampu memadukannya dengan warna lain.

  1. Menggunakan Wallpaper Menarik

Desain interior sangat penting bagi Anda untuk menghadirkan seluruh ruangan dengan konsep yang menarik. Setiap ruangan harus diupayakan agar bisa menghasilkan kenyamanan yang sepanjang hari. Wallpaper yang menarik bisa menghidupkan suasana ruangan yang menarik. Kesan artistiknya bisa dihadirkan lewat wallpaper dinding sesuai tema.

Anda bisa mengambil tema tropis dengan wallpaper floral dan tanaman hijau, konsep fauna dengan wallpaper dunia satwa, konsep monokrom dengan wallpaper bidang geometri berwarna putih dan hitam, ataupun pilihan ide lain. Anda dapat membeli atau bahkan memesan wallpaper tersebut demi menciptakan hunian skandinavian yang optimal.

  1. Menggunakan Area Mezzanine

Tahukah Anda mengenai area mezzanine? Anda bisa menciptakan area ini sebagai media untuk mengoptimalkan rumah 2 lantai modern ala skandinavian. Area menggantung yang terletak di bawah tangga dan lebih tinggi dari lantai dasar ini sangat efektif untuk menghemat ruang. Jadi, Anda bisa mendapatkan desain rumah minimalis dari ide ini.

Ruang yang menggantung ini bisa dijadikan ruang tambahan berupa perpustakaan ataupun ruang santai mini untuk keluarga. Hiaslah area ini dengan perabotan yang menarik dan desain interior yang terbaik.

  1. Menerapkan Konsep Open Plan

Konsep ruang open plan atau ruang terbuka menjadikan ruang 2 lantai makin optimal luas ruangannya. Anda dapat menciptakan konsep ruang terbuka ini di salah satu lantai ataupun di kedua lantai. Pada umumnya, ruang terbuka ini diterapkan di lantai 1 dengan membuka sekat antara ruang tamu dengan ruang keluarga. Dapur dan ruang makan juga tanpa sekat.

Dominasi warna putih tetap menjadi tema utama dalam konsep open plan ini. Tambahkan sekat berupa tanaman sebagai indoor garden dan pengganti sekat antar ruang. Ide fresh berupa folding door dari kaca merupakan desain interior yang pas, bahkan untuk desain rumah minimalis skandinavian.

  1. Menggunakan Furnitur Modern

Furnitur modern merupakan semua furnitur yang pas untuk membangun rumah skandinavian. Anda bisa menggunakan aneka furnitur rumah yang terbuat dari besi berlapis plastik berkualitas ataupun terbuat dari kaca. Kombinasi furnitur dari berbagai bahan juga bisa dipilih. Padukan juga furnitur tersebut dengan aksesoris yang bernilai seni tinggi.

Jika bisa, pilihlah furnitur yang multifungsi untuk menghemat ruang dan menambahkan kesan lebih dengan pengoptimalan fungsi. Hal ini sesuai dengan konsep ruang modern yang lebih mengutamakan ruangan lebih luas dan menambahkan fungsi lain agar semakin efektif pemakaian ruangannya.

Hal ini cocok dengan kriteria rumah skandinavian yang mengutamakan konsep artistik yang menarik. Pilihlah jumlah dan ukuran furnitur yang sesuai dengan ukuran ruangan. Jangan sampai Anda membeli furnitur yang salah ukuran.

Bagaimana? Menarik, bukan? Anda bisa mendapatkan rumah dengan segenap kenyamanannya apabila menerapkan tips tersebut. Anda bisa mengoptimalkan desain interior dan eksterior rumah. Pilihlah desain rumah 2 lantai yang terbaik ala skandinavian. Setiap ruangan bisa dioptimalkan fungsinya lewat berbagai hal tersebut.